Sabtu, 23 Agustus 2014

(Bab 19) JANGAN KERASKAN HATIMU


19
JANGAN KERASKAN HATIMU

Tuhan dapat menjumpai kita pada saat-saat yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Dia dapat memakai orang, keadaan, atau peristiwa tak terduga untuk "menjumpai" kita. Tuhan selalu turut berkarya di balik semua kisah hidup, peristiwa hidup, dan perjumpaan dengan sesama -- untuk pada akhirnya mendatangkan kebaikan bagi kita. Tidak ada yang kebetulan dari setiap perjumpaan kita dan Tuhan dapat menggunakannya untuk mengubah jalan hidup kita -- kalau perlu, saat ini juga!

 (4)  Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun  engkau kepada pertobatan?
(5)  Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan.
(6) Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,

(16)  Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.


Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu. Roma 2:4-6, 16, Wahyu 3:3


SETIAP KESEMPATAN DAPAT MENJADI PELUANG 
UNTUK MENYAMPAIKAN KEBENARAN

Seperti firman yang ada tertulis dalam: Ulangan 6:7

haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang
kepada anak-anakmu dan membicarakannya 
apabila engkau duduk di rumahmu,
apabila engkau sedang dalam perjalanan, 
apabila engkau berbaring dan 
apabila engkau bangun.

Mungkin kita terhambat dalam mengajarkan kebenaran karena berpikir bahwa proses belajar itu hanya dapat berlangsung di tempat- tempat tertentu, di waktu, dan jam- jam tertentu, dan dengan cara-cara tertentu? Mungkin selama ini kita justru mengabaikan waktu dan kesempatan yang baik karena kita anggap itu bukanlah jam dan tempat belajar yang tepat. Kalau kita mau belajar untuk peka, kreatif dan inovatif,  maka membagikan kebenaran tidak akan mengenal halangan tempat dan waktu.
Temukanlah kesempatan itu!


JANGAN TAKUT!
TERUSLAH MEMBERITAKAN FIRMAN
DAN JANGAN DIAM!

Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!

Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.
Kisah Para Rasul 18:9b, 2Timotius 4:5, Ibrani 6:10  

Hormat dan kemuliaan 
sampai selama-lamanya 
bagi Raja segala zaman,
Allah yang kekal,
yang tak nampak,
yang esa!
Amin.
1Timotius 1:17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar