Selasa, 10 Desember 2013

(Bab 4) KETIDAKTAATAN TERHADAP FIRMAN TUHAN

4
KETIDAK TAATAN  
TERHADAP FIRMAN TUHAN

Ketidaktaatan terhadap firman Tuhan harus dibayar dengan mahal. Saat Tuhan berbicara kepada kita melalui firman yang kita renungkan ini, jangan keraskan hati dan menolaknya ataupun mengabaikannya. Mari kita belajar untuk menaati firman-Nya.

Kalau kita belum dilahirkan kembali dari air dan Roh, kita berada dalam keadaan yang sangat menyedihkan dan hal ini serius, dan bukan main-main. Sebab kita tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah. Dan bukan hanya itu saja, melainkan murka Allah tetap ada di atas kita. Oleh karena itu dosa masih berpeluang mengintimidasi kita. Itulah sebabnya ketika saya bertanya  kepada setiap orang Kristen, orang percaya yang akan saya beritakan kabar baik ini.
Demikian: Maaf sebelumnya, saya mau bertanya kepada anda dan tolong jawablah dengan jujur dari hati yang paling dalam, apakah anda orang berdosa atau orang kudus?  Hampir 100% mereka menjawab, saya adalah orang berdosa dengan cepat. Bahkan ada yang menjawab dengan penuh keyakinan, saya adalah orang yang paling berdosa. Mereka adalah, orang-orang yang sejak lama menjadi orang Kristen dan melayani dalam gereja.
Seperti yang dikatakan Rasul Paulus dalam Roma 10:2
Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.


Pertanyaan selanjutnya adalah: Apakah anda sudah diselamatkan? Jawab mereka;  sudah, sebab saya sudah bertobat dan sudah menerima baptisan saya rajin beribadah, rajin berdoa dan pelayanan di gereja.
Pertanyaan selanjutnya: Apakah di dalam Kerajaan Sorga ada orang berdosa? Jikalau kita menjawab di dalam Kerajaan Sorga tidak ada orang berdosa, lalu bagaimana dan kemana kita akan pergi? Apabila hari ini juga kita mati. Sedangkan saat ini kita berstatus sebagai orang berdosa?
Pertanyaan selanjutnya: Jikalau kita adalah orang percaya yang telah bertobat dan telah menerima baptisan bahkan telah melayani. berstatus sebagai orang berdosa. Maka sia-sialah pengorbanan Yesus Kristus dikayu Salib. Dan tidak sesuai dengan firman-Nya.
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16
Sedangkan Yesus Kristus mati hanya satu kali untuk segala dosa orang percaya dan tidak akan mungkin mati satu kali lagi, karena Ia telah bangkit, naik ke Sorga dan duduk di Tahkta Kerajaan Allah sampai selama-lamanya.
Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,  1 Petrus 3:18.

Kalau kita mau mengerti Firman Allah dengan benar, kita harus dilahirkan kembali.
Firman Allah yang tertulis telah diberikan lengkap kepada kita, dan melalui Firman Allah itu yang kita percayai dan terima, kita dapat dilahirkan kembali, kita tidak dapat dilahirkan kembali oleh nasihat yang baik atau oleh ilmu pengetahuan apapun, tetapi oleh Firman Allah yang dihidupkan oleh Roh Kudus.
Roh Kudus telah dicurahkan, turun kedunia kita, siap untuk masuk ke dalam hati kita, ketika kita MENDENGAR, MENERIMA dan PERCAYA kepada Firman-Nya.

MELAYANI KRISTUS

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati oleh manusia. Roma 14:17-18

Jika kita telah dilahirkan dari air dan Roh, kita dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah, dan dapat melayani Kristus dalam kebenaran, damai sejahtera dan dalam sukacita yang kerjakan oleh Roh Kudus.

Bagaimana agar kita dapat dilahirkan kembali?

Kita dapat dilahirkan kembali dari air dan Roh ketika kita:

1.      MENDENGAR…………Injil keselamatan.
2.      MENERIMA……………Firman-Nya.
3.      PERCAYA……………...Dalam nama-Nya.
4.      MENGAKU…………….Dengan mulutmu.
5.   MENGENAL…………...Allah yang maha kasih.

Seperti pertanyaan Nikodemus kepada Yesus
"Bagaimanakah mungkin hal itu terjadi?"

Mari kita simak lebih lanjut dahsyat-nya Firman Tuhan:


INILAH KUNCI KERAJAAN ALLAH

MENDENGAR dan ketika kamu PERCAYA
Di dalam Dia kamu juga--karena kamu telah MENDENGAR firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--di dalam Dia kamu juga, ketika kamu PERCAYA, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Efesus 1:13

MENERIMA dan PERCAYA dalam nama-NYA
Tetapi semua orang yang MENERIMA-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang PERCAYA dalam nama-Nya; Yohanes 1:12.

MENGAKU dan PERCAYA dalam hatimu
Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang MENGAKU dan diselamatkan. Roma 10:9,10
MENGENAL dan PERCAYA akan kasih Allah
Kita telah MENGENAL dan telah PERCAYA  akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barang siapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Yohanes 4;16

Mendengar dan Percaya
      Menerima dan Percaya
            Mengaku dan Percaya

                  Mengenal dan Percaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar