Jumat, 13 Desember 2013

(Bab 5) BINASA KARENA TIDAK MENGENAL ALLAH


5
BINASA KARENA TIDAK MENGENAL ALLAH
Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu. Hosea 4:6
MARI KITA MENGENAL ALLAH
Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN;Ia pasti muncul seperti fajar
Ia akan datang kepada kita seperti hujan,seperti hujan pada akhir musim yang mengairi bumi. Hosea 6:3
PENGENALAN AKAN ALLAH
Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah. Lebih daripada korban-korban bakaran. Hosea 6:6

Segiat dan serajin apapun, dalam beribadah dan pelayanan. (Umat-Ku) binasa karena tidak mengenal Allah;
karena kita sendiri yang menolak pengenalan itu maka Allah menolak kita menjadi imam-Nya; dan karena kita melupakan pengajaran Allah, maka Allah juga akan melupakan keturunan kita.
Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh-sungguh mengenal TUHAN; Ia pasti muncul seperti fajar di pagi hari, yang tiada pernah terlambat bersinar, dan memberi terang bagi kehidupan kita. Ia akan datang kepada kita seperti hujan, yang menandakan adanya kehidupan di bumi, seperti hujan pada akhir musim  yang mengairi bumi. Sehingga bumi menumbuhkan berkat-berkat yang melimpah bagi kehidupan manusia.                       


Allah menyukai kasih setia dan pengenalan kita akan Dia. Bukan korban persembahan, bukan korban waktu, tenaga dan pikiran kita, semua itu memang baik dan di kenan Allah. Namun lebih dari pada itu Allah menyukai pengenalan kita akan Dia.




TANDA MENGENAL ALLAH
1Yohanes 2:3-5.

Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.
Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.
Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia. 

Tanda mengenal Allah adalah:
Taat menuruti perintah-perintah-Nya.
Apa saja perintah-perintah-Nya?
Diantaranya adalah:
Kasihilah Tuhan, Allahmu,
dan kasihilah sesamamu.                     Matius 22: 37-40
Kamu harus dilahirkan kembali.         Yohanes 3: 1-10
Perintah untuk memberitakan Injil.     Matius 28: 18-20

Jangan seperti:
 Mereka mengaku mengenal Allah, tetapi dengan perbuatan mereka, mereka menyangkal Dia. Mereka keji dan durhaka dan tidak sanggup berbuat sesuatu yang baik. Titus 1:16

Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap. Roma 1:21

Sebagai orang percaya, dan mengaku sebagai orang Kristen yang Allahnya adalah Tuhan Yesus Kristus, ketika kita berbuat dosa atau melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan kehendak-Nya dan tidak melakukan perintah-Nya.
Sesungguhnya kita sedang menyangkal Dia.
Dan sebagai akibatnya: Diapun menyangkal kita: 

Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan
manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." Matius 10: 33

ALLAH TIDAK BERDUSTA
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya ?
Bilangan 23:19.

demikianlah
firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku:
ia tidak akan kembali kepada-Ku
dengan sia-sia,
tetapi ia akan melaksanakan
apa yang Kukehendaki,
dan akan berhasil dalam
apa yang kusuruhkan
kepadanya.

Yesaya 55:11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar