Sabtu, 28 Desember 2013

(Bab 9) BEROLEH BUAH PENGUDUSAN


9

BEROLEH BUAH PENGUDUSAN
Tetapi sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa kamu kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal.
Roma 6:22

DIKUDUSKAN 1 X UNTUK SELAMA-LAMANYA
Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus. Ibrani 10:10

ROH KUDUS MEMBERI KESAKSIAN
Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan. Dan tentang hal itu Roh Kudus juga memberi kesaksian kepada kita, Ibrani 10:14-15

DIMETERAIKAN DENGAN ROH KUDUS
Di dalam Dia kamu juga-karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu-di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu. Ef esus1:13

ROH KUDUS ADALAH JAMINAN

Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. Ef esus1:14

ALLAHLAH YANG MEMPERSIAPKAN KITA
Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dan yang mengaruniakan Roh, kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita. 2 Korintus 5:5

ROH ITU BERSAKSI
Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Roma 8:16

BETAPA BESAR KASIHNYA KEPADA KITA
(1) Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.

(2) Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya.

(3) Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci.1 Yohanes 3:1-3

ROH YANG MEMBERI HIDUP
Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. Roma 8:1-2

TELAH DIKUDUSKAN
Dan sekarang aku menyerahkan kamu kepada Tuhan dan kepada firman kasih karunia-Nya, yang berkuasa membangun kamu dan menganugerahkan kepada kamu bagian yang ditentukan bagi semua orang yang telah dikuduskan-Nya.  Kisah Para Rasul 20:32

Haleluya…!
Sekarang setelah aku dimerdekakan dari dosa dan setelah aku menjadi hamba Allah, aku beroleh buah yang membawa aku kepada pengudusan dan sebagai kesudahannya ialah hidup yang kekal. Dan karena kehendak-Nya inilah aku telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus. Hei.. setan, roh-roh jahat dan engkau iblis dengarkan aku, engkau tidak ada bagian lagi di dalam hidupku,dan engkau tidak dapat lagi mengintimidasi aku dan mendakwa aku karena aku telah mengakui segala kesalahan dan dosaku di hadapan Tuhan. Dan Ia adalah adil setia dan adil telah mengampuni segala dosaku. Aku telah menjadi milik Tuhan. Sebab aku telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus. Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya aku yang Ia kuduskan. Dan tentang hal itu Roh Kudus juga memberi kesaksian kepada ku,dan terlebih lagi aku telah dimeteraikan dengan Roh Kudus. Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagiku sampai aku memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan aku milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar