Sabtu, 28 Desember 2013

ROH KUDUS BERDOA UNTUK KITA

ROH KUDUS BERDOA UNTUK KITA

Roh Kudus akan menjadi perantara bagi kita setiap kali kita benar-benar membutuhkan Dia. Roma 8:26-27 menyatakan;

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana harus berdoa: tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.


Roh Kudus berdoa bagi kita dan menuntun kita tiada henti-hentinya. Hanya dengan bantuan Roh Kuduslah kita dapat memahami dan mengetahui kehendak Allah yang dinyatakan melalui firman-Nya. MELALUI FIRMAN ALLAH, kita dapat sepenuhnya mengubah cara berpikir kita. Hal ini terjadi karena firman Allah adalah perkataan Allah yang hidup.


Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Ibrani 4:12


Jika pikiran kita dikuasai oleh firman Allah dan kita mulai mengejar suatu kehidupan yang taat kepada firman-Nya, maka kita mulai menghasilkan buah bagi Allah. Hal ini terjadi ketika kita mengalami perubahan di dalam kehidupan kita sehari-hari.


Jikalau kita hidup oleh Roh,
baiklah hidup kita
juga dipimpin oleh Roh,


Galatia 5:25



JAUH SEBELUMNYA
YESUS KRISTUS
TELAH BERDOA UNTUK KITA


Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;

dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran.

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;  Yohanes 17:17-20

Tidak ada komentar:

Posting Komentar