Kamis, 31 Juli 2014

( Bab 13) ALLAH TELAH MEMILIH KITA

13

ALLAH TELAH  MEMILIH KITA
Efesus 1:3-10, 13-14
(3)  Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.
(4)  Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
(5)  Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,
(6)  supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.
(7)  Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,
(8)  yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.
(9)  Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus
(10)  sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

 (13)  Di dalam Dia kita juga--karena kita telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatan kita--di dalam Dia kita juga, ketika kita percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.


(14)  Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.


DAPAT MASUK KE DALAM TEMPAT KUDUS
Ibrani 10:19-25
(19) Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,
(20) karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri,
(21) dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai Kepala Rumah Allah.
(22) Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah  dibersihkan  dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.

karena hati kita telah dibersihkan  dari hati nurani yang jahat
Di bersihkan dari dalam, dengan firman dan Roh,
dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.
Dibasuh dari luar: Baptisan pertobatan dan pengakuan dosa.
Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri,dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai Kepala Rumah Allah.Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh.

(23) Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.
(24) Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling  mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.

(25) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.


HENDAKLAH HATIMU
MELIMPAH DENGAN SYUKUR
Kolose 2:6-7

Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun diatas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”


Beribadahlah kepada
TUHAN
dengan sukacita, datanglah ke hadapan-Nya
dengan sorak-sorai!
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor,
biarlah rohmu menyala-nyala dan
 layanilah Tuhan.
Mazmur 100:2, Roma 12:11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar