Sabtu, 14 Desember 2013

HUKUMAN YANG TERAKHIR

HUKUMAN YANG TERAKHIR
Wahyu 20:11-15
(11) Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
(12) Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
(13) Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.
(14) Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.
Kematian yang pertama adalah:
kematian secara alami, tubuh /fisik manusia.
Kematian yang kedua adalah:
Kematian rohani, roh binasa karena dosa.
“Itulah kematian yang kedua: lautan api”

Oleh karena itu, lebih baik kita dilahirkan kembali untuk yang kedua kali seperti yang di perintahkan Yesus Kristus kepada kita. “Kamu harus dilahirkan kembali” daripada kita mengalami kematian dua kali. Yang sudah pasti dilemparkan ke dalam lautan api.
Kelahiran yang pertama:
Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan
Kelahiran yang kedua:
apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.(Yohanes 3:6)

25
 
(Manusia terdiri dari tubuh,jiwa dan roh/rohani.)

Akibat dosa
Tetapi TUHAN berfirman kepada Musa: Siapa yang berdosa kepada-Ku, nama orang itulah yang akan  Kuhapus-kan dari dalam kitab-Ku. Keluaran 32:33

(15) Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.  
Setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan , ia dilemparkan ke dalam lautan api.
Berdosa kepada Tuhan, sungguh berdampak yang sangat mengerikan, api neraka!

NAMUN ALLAH MENGASIHI MANUSIA
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Yohanes 3:16
BUKTI KASIH ALLAH.
Allah membuktikan kasih-Nya kepada kita dengan memberikan Anak-Nya yang tunggal, Yesus Kristus untuk disalibkan demi keselamatan semua manusia. Allah ingin semua manusia diselamatkan. Lebih jauh lagi, Allah ingin anak-anak-Nya menjadi dewasa di dalam iman untuk mengenal hati Allah Bapa dan berbagi kasih yang mendalam dengan-Nya. Dalam 1Timotius 2:4. Rasul Paulus menulis bahwa Allah
“yang menghendaki supaya semua orang
DISELAMATKAN dan
MEMPEROLEH PENGETAHUAN
AKAN KEBENARAN.”
26
 
Allah ingin semua manusia menerima keselamatan dan menjadi dewasa penuh di dalam iman. Bukan hanya sekadar bertobat, menerima baptisan dan kemudian mengaku sebagai orang Kristen, akan tetapi lebih daripada itu. Allah mau supaya kita mengenal-Nya lebih dalam lagi melalui firman-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar