Jumat, 20 Desember 2013

(Bab 8 ) BERSAMA YESUS ADA KEPASTIAN

8
BERSAMA YESUS ADA KEPASTIAN  
Yohanes 10:27-28
Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun (iblis) tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
PASTI AKAN DI SELAMATKAN  Roma 5: 8-10
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamat kan dari murka Allah.” Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

SEBAB  IA MATI BAGI DOSA KITA Roma 6: 10-11
Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah. demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.

Jikalau kita mendengarkan firman-Nya, Ia berkata “Aku mengenal mereka” dan kita mengikuti Dia, dan Ia memberikan hidup yang kekal kepada kita dan pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan iblis tidak akan merebut  kita dari tangan-Nya. Bersama Yesus ada kepastian jaminan perlindungan dari jangkauan iblis dan jaminan hidup yang kekal.
Kristus telah mati untuk kita, kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya,kita pasti akan diselamat kan dari murka Allah,

pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!  Haleluya..!

BEROLEH PENEBUSAN
Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian. Efesus1: 7-8

KRISTUS MATI SEKALI UNTUK SEGALA DOSA
Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa kita, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,  1 Petrus 3:18

Mari kita perkatakan firman ini,
sebanyak yang engkau mau dengan iman.

Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya aku beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya kepadaku  dalam segala hikmat dan pengertian.
Sebab juga Kristus telah mati sekali untuk segala dosa-ku, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa aku kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh dalam keadaan-Nya sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut Roh,  Haleluya….! Amin.

Jikalau engkau percaya kepada firman-Nya, saat ini juga terimalah penebusan dan pengampunan dosamu, dan imani itu.

Jikalau engkau telah menerima penebusan dan pengampunan dosamu, percayalah juga bahwa Kristus telah mati sekali untuk segala dosamu, imani itu dan bersyukurlah. Karena engkau telah terbebas dari segala dosa, oleh karena itu kita tidak perlu lagi mencicilnya dengan perasaan bersalah dan berdosa.

Mari perhatikan bai-baik ayat ini:
Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara, oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa. Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa, yang tidak dapat kamu peroleh dari hukum Musa.
Kisah Para Rasul 13:38-39

“Dan di dalam Dialah setiap orang yang percaya memperoleh pembebasan dari segala dosa,”

Apakah Anda masih merasa bahwa Anda adalah orang yang berdosa? Jika ya, berarti Anda belum percaya. Jika ya, berarti Anda masih hidup dibawa tekanan Hukum Taurat. Tetapi tidak, saat ini kita telah berada di dalam pelukan Kasih Karunia Tuhan. Dan bukan dalam tekanan dosa, kita telah dibebaskan dari segala dosa.
Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena kamu tidak berada di bawah hukum taurat, tetapi di bawah kasih karunia.
Sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.
Sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga kebenaran diperoleh tiap-tiap orang yang percaya.
Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.
Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.
Roma 6:14, Yohanes 1:17, Roma 10:4,

1 Yohanes 3:5, 2 Korintus 5:21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar